Foam Fomtec FFFP 6%


DESKRIPSI

Fomtec FFFP 6% adalah sebuah lapisan cair tipis membentuk konsentrat busa fluoroprotein (FFFP) yang mengandung protein hydrolysed dan pelindung disertai dengan campuran fluorinated surfactant untuk mendapatkan efek sinergi maksimum. Campuran fluorochemicals yang dipilih efektif mengurangi tekanan permukaan air sebagaimana tensi interfacial antara air dan minyak yang cukup rendah untuk memberikan stabilitas pada lapisan tipis pada permukaan bensin dan sebagai hasil dari angka pemusnahan kebakaran yang lebih baik dibandingkan dengan hasil yang menggunakan campuran sintesis

Dengan menggunakan protein sebagai formulasi menghasilkan selimut tebal yang mempunyai resistensi pemadaman yang luar biasa. Fomtec FFFP 6% sebaiknya digunakan dengan proporsi 6% pada air tawar atau air laut. Dapat juga digunakan dan disimpan sebagai pra-campuran 6% kedua jenis air tersebut. Pengisian proporsional rasio campuran adalah 6 bagian konsentrat dan 94 bagian air.

APLIKASI

Fomtec FFFP 6% ditujukan untuk digunakan pada kebakaran class B bensin hydrocarbon seperti minyak, minyak tanah, dan aftur. Fomtec FFFP 6% dapat diterapkan secara langsung pada permukaan api dan juga sesuai untuk injeksi di bawah permukaan. Dapat digunakan dengan semua powder kimia kering dan system alat semprot ganda busa/powder. Karakteristiknya yang mengeringkan membuatnya bermanfaat dalam memusnahkan kebakaran Class A.

Fire Performance dan Pembentukan Busa

Fire performance Fomtec FFFP 6% telah diuji dan didokumentasikan melalui uji kebakaran yang dilakukan secara ketat sesuai dengan standar EN 1568 part 3 Class 1A

Penambahan akan bervariasi tergantung pada kinerja karakteristik peralatan yang digunakan. Saar diuji pada konsentrat 6%, penambahannya sekurang-kurangnya sebanyak 7.1 (biasanya 8.1) dengan waktu drainase 25% yang tidak kurang dari 3.5 menit (biasanya 4.5 menit)

Memproporsikan

Fomtec FFFP 6% secara mudah dapat diproporsikan menggunakan peralatan seperti :

  • Inline inductor
  • Kesimbangan tekanan, sistem proporsi aliran variabel
  • Bladder tank
  • Di sekitar system proporsi pompa
  • Turbin air pemproporsi busa
  • Penyemprot dan pipa saluran penghisap otomatis

Peralatan tersebut sebaiknya dirancang untuk jenis busa.

DATA TEKNIS :

  • Appearance : Dark brownish Liquid
  • Specific Gravity @ 15,6 derajad Celcius : 1.13 +/- 0.01 g/ml
  • Viscocity approx @ 20 derajad Celcius : ≤ 30 mPas
  • pH : 6.5– 8.5
  • Freezing point : -15 derajad Celcius
  • Pour Point : -17 derajad celcius
  • Suspended sediment (v/v) : Less than 0.2%
  • Surface tension approx : 18.0 dynes/cm

PENYIMPANAN/ SHELF LIFE

Tersimpan di dalam kemasan yang tidak mudah pecah, maka produk ini akan awet. Suhu yang dianjurkan berkisar -15 derajad celcius sampai 49 derajad celcius. Setelah di atas 10 tahun maka disesuaikan dengan keadaan cuaca. Seperti halnya dengan semua busa, ShelLife akan tergantung pada suhu penyimpanan dan kondisinya. Jika produk tersebut beku selama penyimpanan atau pengangkutan, pencairan akan membuat produk masih tetap dapat digunakan.

Konsentrat busa sintesis sebaiknya hanya disimpan di dalam kontainer plastik atau baja antikarat. Karena korosi elektromagnetik dapat terjadi pada sambungan antara metal-metal yang berbeda saat berkontak dengan konsentrat busa, hanya ada satu jenis metal saja yang sebaiknya digunakan untuk saluran, sambungan, pompa dan tangki-tangki yang dipakai di dalam penyimpanan konsentrat busa.

PENGEMASAN

Tersedia Fomtec 25 liter kaleng drum dan 200 liter drum. Dapat mengirimkan 1000 liter kontainer atau dalam jumlah yang lebih besar lagi.

Have any Question or Comment?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.